UPTD Puskesmas Nangkaan Meraih Terbaik 1 Penilaian Kinerja Puskesmas Tahun 2023

Penilaian Kinerja Puskesmas  adalah  suatu upaya untuk melakukan penilaian hasil kerja / prestasi Puskesmas. Adapun tujuan dari Penilaian Kinerja Puskesmas adalah Tercapainya tingkat kinerja Puskesmas yang berkualitas secara optimal dalam mendukung pencapaian tujuan pembangunan kesehatan Kabupaten / Kota. Aspek penilaian meliputi hasil pencapaian cakupan pelayanan kesehatan yang terdiri dari( Upaya Kesehatan Masyarakat baik yang esensial maupun pengembangan, Upaya Kesehatan Perseorangan), Manajemen Puskesmas dan Mutu pelayanan Puskesmas.

Pada Tahun 2023 hasil Penilaian Kinerja UPTD Puskesmas Nangkaan yaitu 98,20 dan Alhamdulillah mendapatkan peringkat terbaik I di Kabupaten Bondowoso. Disusul kemudian oleh UPTD Puskesmas Taman Krocok sebagai terbaik ke II dan UPTD Puskesmas Tegalampel sebagai terbaik ke III. Penghargaan tersebut sudah yang kelima kali diraih oleh UPTD Puskesmas Nangkaan dari Tahun 2019, 2020, 2021, 2022 dan 2023.

Dengan penghargaan tersebut harapannya dapat menjadikan semangat pada semua staf UPTD Puskesmas Nangkaan untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di wilayahnya. Selain itu juga dapat meningkatkan koordinasi serta kerja sama  dengan lintas sektor semakin erat dan mampu mewujudkan derajat kesehatan masyarakat Nangkaan yang optimal untuk terciptanya Bondowoso Melesat.

Share Berita Ini