UPTD Puskesmas Nangkaan Menerima 8 Dokter melalui Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) Angkatan Ke III Tahun 2024

UPTD Puskesmas Nangkaan menerima 8 orang dokter melalui Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI). PIDI merupakan salah satu upaya pemerintah melalui Kementerian Kesehatan dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Indonesia khususnya di bidang kesehatan. Kedelapan dokter ini akan menjalani proses magang di UPTD Puskesmas Nangkaan selama kurang lebih 1 Tahun, dengan rincian 6 bulan di RSUD dr. H Koesnadi dan 6 bulan kemudian di UPTD Puskesmas Nangkaan.  Dalam penerapan nantinya mereka akan di fasilitasi dokter pendamping dari UPTD Puskesmas Nangkaan yaitu dr. Indah Yuli Hartatik
Dengan adanya magang dokter Internsip ini harapannya dapat meningkatkan pemantapan mutu profesi dokter untuk menerapkan kompetensi yang di peroleh selama pendidikan secara terintegrasi, komprehensif, mandiri serta menggunakan pendekatan kedokteran keluarga dalam rangka pemahiran dan penyelarasan antara hasil pendidikan dengan praktik di lapangan. 
Semoga kehadiran dokter Internsip ini akan dapat memberikan manfaat dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di UPTD Puskesmas Nangkaan.

Share Berita Ini