Penghargaan Nakesdan Tahun 2023 dalam Puncak HKN ke - 59

Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 59 Tahun 2023 Provinsi Jawa Timur di gelar oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur di Royal Orchid Garden Hotel Kota Batu hari Kamis, 16 November 2023.

Acara di buka langsung oleh Gubernur Provinsi Jawa Timur Dr. Dra. Hj. Khofifah Indar parawansa, M.Si. Dalam sambutannya, Ibu Gubernur mengingatkan pentingnya perilaku hidup sehat yang harus di mulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga dan lingkungan di mana kita berada. “Life Style, sederhana  sekali di mulai dari diri sendiri dan lingkungan di mana kita berada. Life style, PHBS dan Germas merupakan sesuatu yang harus di dorong oleh diri kita masing, masing”, jelas Ibu Gubernur.

Serangkaian peringatan HKN ke-59 dimulai dari seminar, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada kabupaten kota dan insan kesehatan berprestasi di bidang kesehatan, pencanangan imunisasi hepatitis B kepada tenaga kesehatan dan tenaga medis di Provinsi Jawa Timur serta di tutup dengan pameran layanan kesehatan.

Dalam penghargaan insan berprestasi di bidang kesehatan ada salah satu Tenaga Kesehatan yang berasal dari UPTD Puskesmas Nangkaan yaitu  saudara “ Yanti Ekowati”. Dalam keseharian Yanti Ekowati bertugas sebagai Tenaga  Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku yang telah memiliki masa kerja lebih dari 10 Tahun. Dengan Inovasi “ Si Ratu Akzi ( Intervensi dan Konseling Rawat Inap Atasi Penyakit Berbasis Lingkungan, Perilaku dan Gizi )”  mampu meraih juara 1 Nakesdan kategori Tenaga Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku Tingkat Provinsi jawa Timur Tahun 2023.

Dengan Penghargaan tersebut di harapkan dapat memotivasi semua Tenaga Kesehatan tentunya juga bagi semua staf di UPTD Puskesmas Nangkaan sehingga dapat menjadikan semangat untuk tetap bekerja dan berkarya dengan ikhlas melayani masyarakat di Kabupaten Bondowoso khususnya di wilayah kerja UPTD Puskesmas Nangkaan.

Share Berita Ini